Cara Uninstal Program Aplikasi

Untuk melakukan unistall atau menghapus program aplikasi di computer dapat dilakukan dengan beberapa langkah.
Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk uninstal program aplikasi :
Cara I :
Lewat shorcut uninstall pada progrma aplikasi. Biasanya shorcut uninstal ada di dalam grup folder shorcut di start menu.
Contoh : Menghapus aplikasi Winamp, maka bisa langsung ke startmenu kemudian cari folder shorcut Winamp klik yang ada tulisan Uninstall, maka otomatis Winamp akan terhapus dari komputer. (Lihat gambar 1)

Gambar.1
Cara II :
Jika program aplikasi tidak mempunyai shortcut uninstal di startmenu. Karena biasanya ada beberapa program aplikasi yang tidak ada shortcut uninstal maka bisa lakukan dengan cara berikut :
1. Pada startmenu pilih start > All Program > Control Panel
2. Setelah Control Panel terbuka kemudian pilih dan klik " Add or Remove Programs
3. Setelah Add or Remove Programs terbuka kemudian pilih dan klik program aplikasi yang akan diremov, misalnya winamp, klik tombol Change/Remove (lihat gambar 3).
Jika proses berjalan normal, otomatis aplikasi winamp akan terhapus

Selain cara di atas juga bisa menggunakan aplikasi utility lain yaitu program aplikasai yang digunakan untuk uninstal program. Hal ini dapat dilakukan karena terkadang ada aplikasi yang susah di uninstall (mungkin karena ada kerusakan pada program yang lain atau karena tidak kompatibel) menyebabkan aplikasi tersebut tidak dapa di uninstall. Untuk kasus biasanya cara melakukan penghapusannya harus lewat registry windows.

2 comments:

Claunsdira Gohara said...

numpang share.. kami dari #ion#QQ disini banyak bonus dan kesempatan menang lebih besar di add black.berry. #58a-b14-f5#

Miliana said...

oke ka nice info

recruitment alfamart

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates